Beranda Kabar Terbaru Waykanan Kakam Gunung Sari Giat Gotong Royong Guna Antisipasi Banjir

Kakam Gunung Sari Giat Gotong Royong Guna Antisipasi Banjir

131
0

Way Kanan, KabarWayKanan.Com – Kepala Kampung Gunung Sari Malik Irsan Bersama Aparatur Pemerintah Kampung Gunung Sari Serta Masyarakat Dusn 1 & 4 Laksanakan Giat Gotong Royong Membersihkan Material Sampah Dan Pepohonan Yang Menyumbat Aliran Sungai Jembatan Tahmi Lumut Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas Pada Hari ini Jumat, 08/04/2022.

Kepala Kampung Gunung Sari Saat Dikonfirmasi Disela Kegiatan Gotong Royong Tersebut Menjelaskan Giat Gotong Royong ini Dalam Rangka Membersihkan Material Berupa Tumpukan Sampah Dan Pepohonan Yang Terseret Banjir Dan Menyumbat Aliran Kali Dikarenakan Menyangkut Di Tiang Tengah Jembatan Tahmi Lumut Yang Menyebabkan Banjir Beberapa Hari Yang Lalu.

“Dengan Ketinggian Air Mencapai 1,5 Meter, Dengan Dibersihkanya Tumpukan Material Di Jembatan Ini Mudah-mudahan Tidak Terjadi Penyumbatan Lagi Disaat Hujan Dengan Curah Yang Tinggi Yang Mengakibatkan Genangan Air Sehingga Bisa Menyebab Kan Banjir Kembali,”Ujarnya

Kemudian, Dia Berharap Kepada Seluruh Warga Kampung Gunung Sari Khususnya dan Kampung Sekitarnya Yang Menebang Pohon Atau Membuka Lahan Pertanian Dihulu Sungai Tahmi Lumut Agar Tidak Membuang Sampah Atau Membuang Sisa-sisa Penebangan Pohon Ke Aliran Sungai Sehingga Bisa Memicu Tersumbatnya Kembali Aliran Sungai Tahmi Lumut Tersebut.

” Saya Berharap Kepada Masyarakat Kampung Gunung Sari Tetap Rutin Memonitoring / Memeriksa Jembatan Disaat Hujan Deras Yang Ditakutkan Akan Terjadi Banjir Bandang Atau Banjir Kiriman Yang Bisa Menyebabkan Terulangnya Bencana Banjir Seperti Beberapa Hari Yang Lalu Yang Bisa Merugikan Masyarakat Yang ada Di Sekitar Bantaran Sungai”, Harap Malik.

Ikut Serta Dalam Giat Gotong Royong Kepala Kampung Gunung Sari Malik Irsan, Aparatur Kampung Gunung Sari, Masyarakat Dusun 1 & 4 dan Segenap Masyarakat Dari Dusun Lainya.

(Eko/Red)

Artikulli paraprakSekda Saipul Pimpin Rapat terkait Pendataan Penduduk Wilayah Reg.44 bersama Tokoh Masyarakat Kampung Karta Jaya
Artikulli tjetërDeni Ribowo Adakan Sosperda di Kampung Pulau Batu
Bekerja Sesuai Dengan Hoby dan Kemampuan